Pertamini

Pertamini

Diposting pada

Pom mini sering kali kali juga disebut oleh masyarakat sekitar dengan sebutan Pertamini (penggabungan dua atau lebih kata dari Pertamina dan Mini), dimana istilah ini sering kali kali menjadi label yang terpasang di sejumlah pom mini. Meski demikian, usaha ini bukan bagian dari PT. Pertamina

Stasiun pengisian bahan bakar mini atau Pom mini (singkatan dari Pompa Bensin Mini) yaitu salah satu bisnis penjualan bahan bakar minyak (BBM) eceran yang tidak lagi menggunakan jeriken atau botol, tetapi menggunakan suatu alat pompa manual dengan gelas takaran atau malah dispenser seperti halnya SPBU. SPBU Mini telah ada sekitar tahun 2012 dan mulai marak sekitar tahun 2014.

Kios Pompa bensin mini menjadi pilihan tempat pengisian BBM terutamanya bagi kendaraan roda dua yang kehabisan bahan bakar sementara lokasi SPBU masih jauh. Selain menjual bensin ragam Premium, sebagian kios pom mini juga mulai menjual ragam Pertamax.

Daftar isi

Alat dan investasi

Alat pada pom mini mempunyai tangki cadangan berupa drum dengan kapasitas 200-210 liter yang ditanam di bawah dinding beton. Bahan bakar dari tangki akan dipompa masuk ke tangki ukur berkapasitas lima liter yang dilengkapi batas tera per liter. Bahan bakar dimasukkan ke dalam tangki kendaraan mengaplikasikan selang dengan nozzle sebagaimana SPBU Pertamina pada biasanya.

List Harga Pertamini Pom Mini Digital 2020

  1. Harga satu alat Pertamini manual yakni sekitar 5 juta
  2. Harga alat Pertamini komputerisasi yakni sekitar 5-17 juta rupiah.
  3. Harga Pom Mini Digital 1-2 Nozzle Portable Termurah 5-20 juta rupiah.

Penjual bensin eceran yang beralih mengaplikasikan alat Pertamini  ini lebih praktis dibandingi dikala masih mengaplikasikan botol. Kecuali itu, dengan adanya ukuran pada tangki ukur, kepercayaan konsumen menjadi meningkat sehingga pada alhasil bisa meningkatkan pendapatan penjual. Penjual juga cuma perlu mengantongi izin dari Polsek atau Desa setempat untuk bisa membeli bahan bakar dari SPBU legal.

Galeri

pom mini

pertamini digital